Sukses

Wapres JK: Jakarta Macet Tanda Ekonomi Berkembang

Meski begitu, JK yakin pemerintah dapat menangani kemacetan di kota-kota besar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK menilai, ekonomi di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia berkembang pesat. Hal itu, menurut dia, ditandai dengan kemacetan lalu lintas yang ditimbulkan oleh peningkatan jumlah kendaraan.

"Dengan kemajuan ekonomi kita di Jakarta di kota-kota lain sudah macet jalan karena mobil. Tanda-tanda suatu ekonomi suatu bangsa (naik) kalau sudah macet," ujar JK saat membuka acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-27 di ICE BSD, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (18/7/2019).

Menurut JK, hanya di negara berkembang yang penduduknya bisa membeli mobil dengan mudah. Walaupun macet, JK yakin Menteri Pehubungan Budi Karya Sumadi dapat mengatasinya dengan mengatur pemakaian mobil.

"Tentu diatur Menteri Perhubungan bagaimana supaya pemakaian mobil itu teratur. Itu harus kita perbaiki," ucap JK.

Acara pembukaan pameran otomotif ini juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua OJK Wimboh Santoso, dan sejumlah anggota DPR.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

GIIAS 2019 Diikut 20 Merek Kendaraan

Sebagai informasi, GIIAS 2019 akan menampilkan total 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Kemudian, terdapat 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, seperti DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem. Lalu, ada 11 merek sepeda motor mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya mengikuti GIIAS 2019.

 

Reporter: Intan Umbari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.