Sukses

Wapres JK Sebut Akan Kembali ke Dunia Otomotif Usai Lepas Jabatan

Wapres JK mengaku akan kembali ke dunia yang sudah lama digeluti selama 27 tahun usai tak menjabat, yaitu otomotif.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) membuka acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) ke-27 di ICE BSD, Tangerang, Banten. Dalam sambutannya, JK mengaku sangat gembira, lantaran 3 bulan lagi akan menanggalkan jabatannya sebagai wapres.

Dia mengaku akan kembali ke dunia yang sudah lama digeluti selama 27 tahun usai tak menjabat, yaitu otomotif.

"Seperti pribadi saya sangat gembira, 3 bulan akan meletakkan jabatan dan kembali ke dunia yang lama," kata Wapres JK saat membuka acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) ke-27 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/7).

Saat tak lagi menjadi wapres, dia akan fokus akan mengamati perkembangan industri di Tanah Air. Termasuk industri otomotif.

"Termasuk industri mobil ini atau ikut serta. Seperti pengalaman masa lalu, kemajuan daripada perkembangan industri ini," lanjut Wapres JK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tolok Ukur

Wapres JK juga mengaku senang atas terselenggaranya pameran mobil tahun ini. Sebab, kata dia, pameran seperti ini sangat ditunggu masyarakat. Ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengantre untuk masuk ke Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) ke-27 di ICE BSD.

"Salah satu kemajuan negara diukur daripada industri kendaraan ini. Selamat Gaikindo. Saya list minat masyarakat luar biasa. Belum dibuka sudah penuh di luar sana," ungkap JK.

Diketahui dalam acara tersebut hadir Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perhubungan Budi Karya, Ketua OJK Wimboh, serta jajaran DPR.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini