Sukses

Sambangi NTT, PKS Ingin Seperti Flores yang Jadi Milik Semua Rakyat Indonesia

Mulai hari ini, Minggu (11/9/2022) hingga Kamis 15 September 2022 mendatang, Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Aljufri mengunjungi Pulau Flores dalam Program Dr Salim Menyapa Indonesia di Provinsi NTT.

Liputan6.com, Jakarta - Mulai hari ini, Minggu (11/9/2022) hingga Kamis 15 September 2022 mendatang, Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Aljufri mengunjungi Pulau Flores dalam Program Dr Salim Menyapa Indonesia di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Dia dijadwalkan melaksanakan berbagai kegiatan dan bertemu dengan berbagai tokoh lintas agama, adat budaya, perempuan, pemuda, nelayan dan masyarakat pesisir serta kader dan simpatisan PKS. 

Setibanya di Pulau Flores, Salim yang didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini serta jajaran DPP dan DPW PKS NTT menggelar acara Dialog Kebangsaan bersama Tokoh Lintas Agama, Adat dan Profesi di Hotel Green Prundi Labuan Bajo. Hadir dalam acara ini dan memberikan sambutan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi. 

Pada kesempatan itu, Salim menyatakan kekagumannya terhadap keramahan dan kehangatan masyarakat Flores. Apalagi kata dia, disambut dengan prosesi adat yang maknanya sangat dalam.

"Saya datang ke sini seperti pulang kampung. Luar biasa penyambutannya, warganya ramah dan wajah-wajahnya penuh senyum. Ini menandakan kita satu bangsa bahkan satu keluarga," ungkap Salim melalui keterangan tertulis, Minggu (12/9/2022).

Menurut dia, sebagai wilayah yang menjadi destinasi pariwisata nasional, Pulau Flores khususnya Manggarai Barat, menyimpan pesona yang luar biasa dan menarik banyak sekali wisatawan asing maupun domestik.

"Benar adanya Manggarai Barat bukan lagi milik NTT atau Indonesia, bahkan sudah milik dunia," kata Salim.

"Manggarai Barat khususnya Labuan Bajo, Pulau Komodo, sebagai destinasi wisata menjadi wajah Indonesia. Keindahan alam digabungkan dengan budaya masyarakat yang ramah dan hangat menjadi magnet yang membuat siapapun yang datang pasti ingin kembali lagi," sambung Salim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PKS Milik Semua

Kemudian Salin mengatakan, PKS juga ingin menjadi seperti Pulau Flores dengan seluruh keindahannya. Menurut dia, PKS ingin menjadi milik seluruh rakyat Indonesia dan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia apapun latar agama, suku, budaya dan golongannya.

"PKS siap berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat di Flores NTT," kata Salim.

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini tak henti mengajak elemen bangsa untuk mensyukuri keindonesiaan yang meskipun memiliki tingkat keanekaragaman dan kebhinnekaan yang begitu besar,, namun tetap harmonis dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

"Bangsa Indonesia ini luar biasa besar. Ada 17.508 pulau, 1300 suku bangsa, 715 bahasa, 6 agama, tetapi bangsa ini hidup rukun dalam persatuan. Kalau keberagaman itu ada di negara lain belum tentu bisa bersatu. Mengapa demikian karena kita memiliki local wisdom yaitu keramahan dan kesantunan," papar Salim.

Menurut Salim, kebesaran Indonesia itu harus dijaga, caranya dengan terus mencari titik temu, membangun kebersamaan dan kolaborasi kebangsaan.

"Tiga cara kita menjaga Indonesia: Pertama, cintai negeri. Kedua, jaga NKRI. Ketiga, sejahterakan seluruh rakyat," pungkas Salim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.