Sukses

Bentrok Antarkelompok di Mesuji, Polisi Kedepankan Langkah Persuasif

Pandra membenarkan jumlah korban yang tewas empat orang. Petugas pun masih melakukan proses identifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Bentrokan antara dua kelompok terjadi Register 45 Mekarjaya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Rabu (17/7/2019) siang tadi. Empat warga tewas atas peristiwa tersebut.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan, bentrokan terjadi terkait sengketa kepemilikan lahan. 

"Tadi siang itu memang ada dua kelompok yang bertikai. Itu karena ada yang mengakui salah satu lahan itu milik dia, artinya ada yang  membajak lahan tapi nggak diterima. Akhirnya begitu tadi diingatkan, tapi dia kembali malah membawa massa," tutur Pandra saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (17/7/2019).

Pandra membenarkan jumlah korban yang tewas empat orang. Petugas pun masih melakukan proses identifikasi.

"Iya, sekarang sedang diidentifikasi. Ada empat ya. Tapi yang sudah teridentifikasi ada tiga. Satu lagi belum. Kebetulan itu warganya dari wilayah Mesuji Oki, Sumatera Selatan. Perbatasan Mesuji, Lampung dengan Sumatera Selatan," jelas dia.

Pengamanan di lokasi pun masih dilakukan kepolisian. Termasuk juga upaya mediasi dan penjagaan secara persuasif.

"Ini sekarang upaya kepolisian yang dilakukan bagaimana meredam konflik dulu lah," Pandra menandaskan. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.