Sukses

PPP Sebut Jokowi Minta 9 Nama untuk Jadi Menteri

PPP belum menyiapkan nama-nama yang diminta Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Wasekjen PPP Achmad Baidowi mengatakan Presiden Joko Widodo telah meminta nama calon menteri dari partai berlambang Kabah itu. Jokowi meminta ketika PPP bertandang ke Istana Bogor beberapa waktu lalu.

"Waktu ke Istana Pak Jokowi bilang PPP ini layak minta sembilan nama. Sembilan nama tergantung PPP siapa," ujar Baidowi di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Namun, PPP belum menyiapkan nama-nama yang diminta Jokowi. Baidowi mengatakan, pihaknya menunggu kebutuhan Jokowi. Pos menteri mana yang mantan Wali Kota Solo itu butuhkan dari PPP.

"Nah kita tunggu Pak Jokowi sembilan nama itu kebutuhannya apa, jangan sampai semua nama kita ajukan sarjana pertanian semua," kata anggota Komisi II DPR itu.

PPP menurut Baidowi, tidak mengincar pos menteri tertentu. Pihaknya menyerahkan kepada Jokowi untuk memutuskan. Sebab, PPP tidak melulu harus mendapatkan kursi Menteri Agama. Pengalaman PPP pernah menempati kursi Menteri Sosial dan Menteri Koperasi.

"Bagi PPP pernah di menteri agama juga pernah tidak di menteri agama juga pernah. Jaman Pak SBY menteri sosial dan menteri koperasi," kata Baidowi.

Saksikan Video Terkait di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajukan Suharso Manoarfa

Baidowi mengakui salah satu nama yang kuat adalah Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa. Namun, PPP menyiapkan kader lain juga sebagai bagian dari regenerasi partai.

"Pak Sekjen (Arsul Sani) sudah mengatakan nanti ada kesempatan kepada kader yang lain supaya regenerasi kepemimpinan di PPP muncul tidak hanya itu-itu saja," kata Baidowi.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PPP