Sukses

Erick Thohir: Rapat yang Membahas Susunan Kabinet Itu Tak Pernah Ada

Menurut dia, Jokowi tidak mungkin berdiskusi terkait jajaran menteri bersamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menepis kabar tentang susunan kabinet yang sudah diputuskan oleh Jokowi usai menggelar rapat dengan anggota TKN. Dia menegaskan hal tersebut hoaks dan tidak bisa dipercaya.

"Enggak ada. Kalau kabinet kan sudah dibantah, ternyata hoaks," ungkap Erick di Kantor Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2019).

Dia menjelaskan, tidak pernah ada rapat yang membahas kabinet pada Minggu, 14 Juli 2019 usai Presiden terpilih Joko Widodo memaparkan visi-misi di Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebab, usai berbicara, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut langsung menikmati konser Slank.

"Jadi rapat itu tidak pernah ada," tegas Erick.

Menurut dia, Jokowi tidak mungkin berdiskusi terkait jajaran menteri bersamanya. Dia menjelaskan Wali Kota Solo tersebut akan berdiskusi dengan pihak parpol koalisi dan timnya.

"Mungkin ada masukan dari tim koalisi. Tapi pasti Beliau punya tim sendiri. Ini kan berbeda dengan 2014, ada istilah tim transisi. Kalau sekarang kan nggak transisi, orang Beliau presidennya. Melanjutkan kembali," ungkap Erick.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hak Prerogatif Jokowi

Dia pun menyerahkan sepenuhnya pada Jokowi-Ma'ruf Amin terkait jajaran menteri kabinet selanjutnya. Menurut dia, hal tersebut adalah hak prerogatif Jokowi.

"Jadi saya rasa berbeda lah situasinya. Jadi hak prerogatif Beliau dan Beliau yang menentukan," ungkap Erick.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.