Sukses

Dirut BPJSTK Tantang Menteri Susi dan Mark Zuckerberg Adu Stand Up Paddleboard di Belitung

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, mengundang Susi dan Mark untuk dapat melangsungkan pertandingan mereka di ajang Belitong Geopark International Stand Up Paddleboard and Kayak Marathon (BGISKM) 2019 di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu yang lalu Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menantang CEO Facebook, Mark Zuckerberg, untuk adu ketangkasan dalam pertandingan Stand Up Paddleboard (SUP) dengan mempertaruhkan hadiah 10% saham dari Facebook. Tantangan ini dilayangkan oleh Susi setelah melihat postingan dari Mark yang sedang bermain SUP, dimana challenge ini mendapatkan dukungan dari warganet di Indonesia.

Merespon hal tersebut, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto, mengundang Susi dan Mark untuk dapat melangsungkan pertandingan mereka di ajang Belitong Geopark International Stand Up Paddleboard and Kayak Marathon (BGISKM) 2019 di Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Tanggal 2-4 Agustus 2019 mendatang Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi SUP dan Kayak dengan skala internasional. Hingga saat ini sudah terkonfirmasi peserta sebanyak lebih dari 200 orang yang berasal dari beberapa negara, seperti Indonesia sebagai tuan rumah, Malaysia, Perancis, Thailand, dan beberapa negara tetangga lainnya”, terang Agus.

Bak gayung bersambut, momen dimana Susi menantang Mark untuk bertanding SUP diakomodir oleh Agus untuk dilaksanakan saat kegiatan BGISKM 2019 berlangsung di Tanjung Kalayang, Belitung, yaitu pada tanggal 2-4 Agustus 2019. “Tentunya momen seperti ini sangat langka dan pastinya akan menambah semarak dan semangat para peserta turnamen”, tutur Agus.

Seperti kita ketahui bersama, Indonesia memiliki garis pantai terpanjang ke dua di dunia setelah Kanada. Namun untuk aktifitas olahraga pantai seperti SUP dan Kayak, Indonesia memiliki potensi yang besar sebagai penyelenggara karena didukung garis pantai yang luas dan indah ditambah dengan cuaca dan suhu udara yang sangat baik.

“Potensi yang besar ini jika dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, khususnya di wilayah tempat turnamen berlangsung, dalam hal ini nelayan dan pengusaha di kawasan Belitung dan sekitarnya”, terang Agus.

“Saya sangat mendukung jika Ibu Susi dan Mark bersedia melangsungkan perlombaan di Belitung, saya sendiri sebagai pegiat SUP juga akan ikut meramaikan perlombaan ini”, pungkas Agus.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini