Sukses

Usai Bertemu Prabowo, Amien Rais: Sekarang Tinggal Cebong Bersayap

Amien menekankan, pertemuan keduanya tak membahas mengenai bagi-bagi kekuasaan atau power sharing.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sore tadi. Amien mengungkapkan, pertemuan berlangsung di kediaman Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Maher Algadri.

"Jadi tadi ada pertemuan dengan Pak Prabowo, bukan di 04 atau 06 Kertanegara, bukan di sini, tapi di tempat lain. Berlangsung sekitar 25 menit," kata Amien saat jumpa pers di kediamannya Taman Gandaria Blok C1, Jakarta Selatan, Selasa (16/7) malam.

"Persis (di rumah Maher Algadri)," Amien menegaskan.

Dalam pertemuan itu, kata Amien, Prabowo menceritakan soal pertemuanya dengan capres terpilih Joko Widodo beberapa waktu lalu. Amien menekankan, pertemuan keduanya tak membahas mengenai bagi-bagi kekuasaan atau power sharing.

"Pertemuan dengan Pak jokowi 13 Juli kemarin itu sama sekali tidak berdiskusi bermusyawarah bertukar pikiran mengenai power sharing, mengenai pembagian kursi, mengenai hal-hal yang mungkin kita sangka telah terjadi. Jadi ini firm, tidak ada pembicaraan mengenai siapa dapat apa bagaimana kapan dan sebagainya," tuturnya.

Eks Ketua MPR itu menegaskan, tujuan keduanya bertemu supaya dua pendukung saling akur. Dia berharap tak ada lagi label antar kelompok Jokowi dan Prabowo.

"Jadi hanya betul-betul pertemuan dua tokoh (Jokowi-Prabowo) yang intinya supaya tidak ada lagi cebong dan kampret ya, sehingga tinggal cebong bersayap, artinya sudah akur gitu," imbuh Amien.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya Apa?

Amien pun lantas bertanya apa langkah politik selanjutnya yang di ambil Prabowo. Kepadanya, Prabowo hanya menegaskan bahwa akan komitmen untuk kelangsungan cita-cita bangsa dan negara.

"Saya lantas bertanya what next? Nah, beliau mengatakan Pak Amien saya sudah mengemukakan pendapat saya di instagram. Komitmen Pak Prabowo tentang cita-cita, yang sudah dikatakan berkali kali di dalam berbagai kesempatan pada saat kampanye sampai sekarang pun alhamdulillah masih istiqomah masih konsisten," tandasnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.