Sukses

JK: Menteri Kabinet Mendatang Harus yang Berani Mengeksekusi

Menurut JK, sosok menteri yang baik yaitu yang memiliki keberanian untuk mengeksekusi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, jajaran menteri kabinet Joko Widodo-Ma'ruf Amin selanjutnya harus tegas mengambil keputusan sesuai dengan program-program yang dibuat. Sehingga, sosok menteri yang baik yaitu yang memiliki keberanian untuk mengeksekusi.

"Pada dasarnya menteri itu mengambil keputusan, mengeksekusi keputusan dari program yang ada sesuai bidangnya. Sehingga hanya orang yang punya ketegasan, pikiran, tindakan dan keberanian yang bisa mengeksekusi," kata JK di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).

Dia menjelaskan, jika menteri selanjutnya tidak tegas dan selalu mengulur waktu untuk mengeksekusi, hal tersebut dapat menyebabkan perkembangan dan pertumbuhan ekonomi menjadi terhambat.

"Kalau mengulur-ngulur atau tidak cepat mengeksekusi, lambat perkembangan pertumbuhan kita. Makanya Presiden lebih menekankan menteri yang berani mengekseskusi," ungkap JK.

Sebelumnya, Presiden terpilih Jokowi menyatakan keseriusannya menjadikan anak-anak muda Indonesia sebagai menteri di kabinetnya. Jokowi secara terang-terangan meminta ketum parpol pengusungnya untuk mengajukan sejumlah nama dari kalangan muda untuk dijadikan menteri.

"Saya minta dari partai juga ada yang muda, ada dari profesional juga," kata Jokowi.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.