Sukses

Amien Rais dan Prabowo Akan Bertemu Hari Ini

Namun, Viva tidak menjelaskan lebih lengkap kapan dan di mana pertemuan akan dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi membenarkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais akan bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Hal tersebut sebagai tindaklanjut surat Prabowo kepada Amien terkait pertemuan dengan Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi.

"Kemarin di surat juga sudah disebutkan. Pak Amien juga sudah menyebutkan akan ada pertemuan," ujar Viva di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).

Pertemuan itu rencananya dilakukan pada hari ini. Namun, Viva tidak menjelaskan lebih lengkap kapan dan di mana pertemuan akan dilakukan.

Menurut dia, pertemuan bisa dilakukan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan atau di kediaman Amien Rais di Jalan Taman Gandaria, Jakarta Selatan.

"Tapi nanti akan kita lihat pertemuannya, apakah di rumah Pak Amien di Gandaria atau di rumahnya Pak Prabowo," kata Viva.

Menurutnya tidak menjadi masalah pertemuan itu dilakukan di mana. Sebab, Amien dan Prabowo, kata Viva, rajin bertemu.

"Itu teknis, karena Pak Prabowo dan Pak Amien memang secara formal, informal sering ketemu dan tidak ada masalah tempatnya mau di manapun," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surat dari Prabowo

Sebelumnya, Amien Rais mengatakan tidak tahu menahu mengenai pertemuan Jokowi dan Prabowo. Akan tetapi, dia mengaku telah menerima surat dari Prabowo yang menuliskan surat untuk Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Sebab, saat pertemuan itu berlangsung Amien tengah berada di Yogyakarta. Sedangkan surat tersebut diterima oleh ajudan Amien di Taman Gandaria, Jakarta Selatan.

Setelah kembali ke Jakarta, Senin kemarin, Amien Rais pun membaca surat tersebut. Dia menuturkan, surat tersebut dikirim tertanggal 12 Juli atau sebelum pertemuan Jokowi-Prabowo digelar.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.