Sukses

Polri: Kelompok Penyerangan Maut di Bekasi Sudah Teridentifikasi

Dedi mengatakan, para pelaku penyerangan sedang diburu tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengindetifikasi kelompok penyerang yang mengakibatkan satu orang tewas dan beberapa orang luka-luka. Kasus ini terjadi di lahan kosong samping Apartemen kawasan, Kota Bekasi, Jumat (21/6/2019) malam.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan para pelaku penyerangan sedang diburu tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Bekasi. 

"Kami kejar kelompok penyerangnya," kata Dedi, Senin (15/7/2019).

Dedi meminta, menanyakan ke Polda Metro Jaya. 

"(Detil) kasus itu, konfirmasi ke Kabid Humas Polda Metro Jaya yah (Kombes Pol Argo Yuwono)," ujar dia.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Termasuk mencari keberadaan aktor intelektual dalam penyerangan maut tersebut.

"Itu di Bekasi yah. Lagi lidik, nanti akan dimintai keterangan dari saksi dan barang bukti," katanya di Jakarta, Rabu (10/7/2019).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuntaskan Penyelidikan

Argo menyatakan, pihaknya akan bertindak profesional dalam menangani sebuah kasus. Apalagi yang berujung korban meninggal dunia. Kepolisian pasti akan bekerja hingga kasus ini tuntas.

"Yang pasti semua penyelidikan dan penyidikan sebuah peristiwa akan dijalankan sesuai prosedur hukum untuk mencari para pelaku, terutama dalang atau orang yang memerintahkan para pelaku, siapapun itu,” jelas Argo.

Diketahui, penyerangan maut oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terjadi di lahan kosong samping Apartemen Metro Galaxy Park, Jalan KH. Noer Alie, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jumat (21/6/2019) malam. 

Penyerangan ini mengakibatkan satu orang tewas dengan luka tembak dan lima lainnya luka-luka. Korban tewas adalah Dani (46) akibat luka tembak di perut. Lima kawannya luka-luka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.