Sukses

Prabowo Akan Menemui Pihak yang Kecewa karena Pertemuan dengan Jokowi

Menurutnya, Prabowo akan bicara dengan para pendukungnya untuk menjelaskan pertemuan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membuat kecewa pendukungnya karena bertemu dengan rivalnya di Pilpres 2019, Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi, Sabtu 13 Juli lalu. Salah satunya yang mengaku kecewa adalah Persaudaraan Alumni 212.

Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid menanggapi wajar hal tersebut sebagai dinamika. Menurutnya, Prabowo akan bicara dengan para pendukungnya untuk menjelaskan pertemuan tersebut.

"Jadi itu hal yang biasa dan Pak Prabowo sudah mengatakan nanti akan bicara dengan mereka," ujar Sodik di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Namun, dia tidak bisa memastikan kapan pertemuan tersebut bisa terselenggara. Kata dia tidak bakal sulit Prabowo menemui pendukungnya.

"Saya kira akan segera disampaikan. Seperti halnya sekarang kan tiba-tiba Prabowo dan Jokowi bertemu ya nggak. Apalagi hanya bertemu dengan tim-tim pendukung. Saya kira itu tidak terlalu sulit," ucap Sodik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komunikasi via Surat

Demikian pula komunikasi Prabowo dengan pimpinan parpol koalisinya yang sudah disampaikan melalui surat. Kalau ada orang-orang yang belum puas, Prabowo bakal menemui mereka. Yang jelas, kata Sodik, Prabowo tegas tetap di barisan oposisi.

"Mereka sudah tahu, sudah menangkap hal itu, kalau dianggap belum puas nanti akan ada pertemuan lanjutan menjelaskan lagi. Prinsipnya sama. Pertemuan itu bukan berarti kita gabung dalam koalisi (pemerintah)," kata Sodik.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.