Bertemu Jokowi, Bamsoet Bantah Bahas Dukungan untuk Calon Ketum Golkar

Oleh Liputan6.com pada 15 Jul 2019, 15:53 WIB
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla Buka Puasa Bersama Ketua DPR

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo menepis kabar bahwa pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidan Jakarta membahas terkait dukungan untuk maju sebagai calon Ketua Umum Golkar.

"Tidak ada dukung mendukung. Restu merestui juga enggak ada," kata Bamsoet usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Dia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut hanya membahas dan berdiskusi terkait partai anggota koalisi dan tidak membahas terkait pencalonan dirinya jadi ketua partai beringin tersebut. "Enggak ada soal calon-calonan. Kita diskusi aja itu," ungkap Bamsoet.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Airlangga Hartarto terlihat tidak khawatir dengan adanya pertemuan Jokowi dengan Bamsoet. Menurutnya, hak Jokowi untuk mengundang siapa pun ke Istana.

"Namanya pimpinan, Presiden kan bisa panggil siapa saja," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

2 of 3

Arah Mata Angin

Terkait sinyal dukungan presiden sebagai Ketum Golkar, Airlangga tidak memberikan pernyataan tegas. Dia bilang sinyal dukungan untuk calon Ketua Umum Golkar oleh Jokowi tergantung arah mata angin.

"Sinyal itu kan harus dilihat 4G atau 5G. Tergantung arah mata angin," kata Airlangga.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin dan Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓