Ma'ruf Amin: Kami Berjanji Akan Bekerja Optimal

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 14 Jul 2019, 21:54 WIB
Putu Merta/Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin menyampaikan orasi politiknya di acara Visi Indonesia. Usai berpidato, dia pun langsung memimpin doa.

"Puji syukur kehadiratMu kami panjatan ya Allah. Engkau memberikan kami nikmat yang banyak. Memberikan kami negara yang subur dan makmur. Memberikan kami rakyat yang banyak, melimpah ruah," ucap Ma'ruf Amin dalam doanya di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (14/7/2019).

Dia juga memohon maaf kepada Sang Pencipta, dengan segitu manfaat yang diberikan, masih belum dioptimalkan untuk kemajuan bangsa.

"Tapi kami mohon ya Allah, belum dapat memanfaatkannya secara optimal. Belum memanfaatkan nikmat-nikmat itu untuk menjadi membawa Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera," kata Ma'ruf.

Dia pun berjanji, dengan jabatan yang akan diembannya lima tahun ke depan, bersama Jokowi, semuanya akan dioptimalkan.

"Tapi kami berjanji melalui visi kami, kami akan berusaha memanfaatkan nikmat-nikmatMu ya Allah untuk membangun negara kami menjadi negara maju dan sejahtera," tutur Ma'ruf.

Dalam doanya, dia juga mengucapkan syukur bisa memenangkan Pilpres 2019 bersama Jokowi.

"Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Mu, karena engkau telah memenangkan kami, Jokowi dan saya menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode selanjutnya. Oleh karena itu kuatkanlah kami, berikan kemampuan kepada kami, berikan kekuatan kepada kami, untuk membangun negara adil yang makmur, dan sejahtera," ucap Ma'ruf Amin.

2 of 3

Nyanyi Padamu Negeri

KPU Tetapkan Jokowi-Ma’ruf Amin Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Pasangan Presiden dan Wapres terpilih, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Sebelumnya, Ma'ruf Amin juga sempat mengajak ribuan masyarakat yang hadir untuk bernyanyi lagu padamu negeri. Dia mengajak semua bangsa siap berbakti untuk nusa dan bangsa.

"Karena itu mari kita siap. Siap berbakti bagi nusa dan bangsa. Apakah siap berbakti? Apakah siap mengabdi?," Kata Ma'ruf.

"Karena itu saya minta berdiri untuk bersama menyanyikan Padamu Negeri," minta Ma'ruf yang langsung diikuti oleh para hadirin.

Dia pun menghitung sampai tiga, dan kemudian memimpin untuk menyanyikan lagu Padamu Negeri sampai habis.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓