Sukses

Gempa Maluku Utara Magnitudo 7,2, Warga Gorontalo Panik

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,2 mengguncang Maluku Utara, Minggu (14/7/2019) sekitar pukul 16.10 WIB.

Liputan6.com, Gotontalo - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7,2 mengguncang Maluku Utara, Minggu (14/7/2019) sekitar pukul 16.10 WIB. Kerasnya guncangan gempa membuat warga Gorontalo yang tengah beraktivitas kaget.

Seperti halnya yang ada di pusat perbelanjaan Kota Gorontalo. Mereka mengaku sempat kaget ketika gempa terjadi. Meski durasinya tidak lama, sebagian warga sempat keluar gedung pusat perbelanjaan.

Menurut mereka, geteran gempa sangat terasa dalam gedung hingga akhirnya sebagian orang sempat melarikan diri keluar gedung.

"Saya berusaha lari keluar gedung, karena dalam gedung sangat kuat getarannya, bahkan sebelumnya saya meresa pusing eh ternyata memang benar ada gempa," ungkap Rosna yang kala itu sedang berada di pusat perbelanjaan.

"Getarannya cukup kuat namun hanya sebentar, bangunan bergoyang dan saya mendengar ada yang berteruak tanah goyang, jadinya saya ikut lari," lanjut Rosna.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.