Sukses

Hari Ini, Gempa Magnitudo 5,5 Guncang Sumbawa

Gempa magnitudo 5,5 terjadi di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pukul 00.01 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Wilayah Indonesia diguncang gempa hari ini, Sabtu (13/7/2019). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengungkap ada satu lindu yang terjadi hingga pukul 20.00 WIB.

Gempa magnitudo 5,5 terjadi di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada pukul 00.01 WIB.

Meski tak berpotensi tsunami, getarannya dirasakan hingga ke Sumbawa, Bima, Lombok Barat, Lombok Tengah, Mataram, Lombok Timur, serta Kuta Bali.

BMKG melaporkan pusat gempa berada di laut atau 70 kilometer tenggara Sumbawa dengan kedalaman mencapai 10 kilometer.

Sementara, titik koordinat gempa berada di 8,97 Lintang Selatan (LS) dan 117,83 Bujur Timur (BT).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa Sumbawa