Tinggalkan Fx Sudirman, Jokowi Jadi Sasaran Salaman dan Selfie

Oleh Lizsa Egeham pada 13 Jul 2019, 12:05 WIB
Diperbarui 13 Jul 2019, 12:05 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi melayani permintaan warga di FX Sudirman untuk salaman dan foto, Sabtu (13/7/2019).
Perbesar
Presiden Joko Widodo atau Jokowi melayani permintaan warga di FX Sudirman untuk salaman dan foto, Sabtu (13/7/2019).(Liputan6.com/ Lizsa Egeham)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi meninggalkan Restoran Sate Senayan di Fx Sudirman usai pertemuan dengan capres Prabowo Subianto. Keduanya sempat makan siang bersama setelah naik MRT dari Stasiun Lebak Bulus ke Senayan.

Warga yang sedari tadi menunggu di luar restoran langsung memanggil manggil namanya.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," teriak masyarakat di mal FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019

Pengunjung yang memadati mal langsung mengerumuni Jokowi untuk bersalaman dan berfoto. Jokowi pun meladeni permintaan warga tersebut hingga keluar dari mal dengan dikawal paspampres.

Jokowi ditemani Seskab Pramono Anung, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ru Amin, Erick Thohir, hingga Kepala BIN Budi Gunawan.

 

2 dari 3 halaman

Pertemuan

Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019) pagi ini. Keduanya kemudian naik kereta MRT dan turun di Stasiun Senayan.

Keduanya kemudian menggelar jumpa pers bersamaan di Stasiun MRT Senayan, berdampingan. Jokowi mengatakan, pertemuan dengan Prabowo Subianto merupakan pertemuan seorang sahabat.

"Ini adalah pertemuan seorang sahabat, pertemuan seorang kawan, pertemuan seorang saudara yang sebetulnya ini sudah kita rencanakan lama," kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih.

Dia mengatakan, padatnya kegiatan Prabowo dan dirinya membuat pertemuan baru bisa terlaksana sekarang.

"Alhamdulillah kita bertemu dan coba MRT, karena saya tahu Pak Prabowo belum pernah coba MRT," kata Jokowi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓