Sukses

Foto Kehangatan Jokowi dan Prabowo dalam Gerbong MRT

Untuk pertama kalinya, Jokowi dan Prabowo Subianto bertemu usai Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk pertama kalinya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto bertemu usai Pilpres 2019. Keduanya bersua di Stasiun MRT Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019).

Usai bersalaman dan berpelukan saat bertemu, Jokowi dan Prabowo langsung menaiki kereta MRT. Keduanya duduk berdua dan berbincang di dalam gerbong nomor 2 kereta MRT.

Jokowi dan Prabowo (Sumber: Twitter/pramonoanung)

Pantauan Liputan6.com, Jokowi dan Prabowo tampak serius menobrol di dalam MRT. Sementara rombongan lainnya berada agak jauh dari keduanya.

Pertemuan perdana Jokowi dan Prabowo pasca-Pilpres 2019. Keduanya duduk bersama di dalam MRT dari Stasiun Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019) (Liputan6/Liszha Engeham)

Sejumlah tokoh yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, hingga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Pertama Kali Naik MRT

Bukan tanpa alasan Jokowi mengajak Prabowo naik MRT. Jokowi mengaku mengetahui jika Prabowo belum pernah naik MRT.

"Alhamdulilah pertemuan terlaksana, dan kita coba MRT, karena saya tahu Pak Prabowo belum pernah naik MRT," ujar Jokowi.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto Usai Pilpres 2019 di MRT Jakarta. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Jokowi menyebut, pertemuan dirinya dengan Prabowo adalah pertemuan dengan seorang sahabat, kawan, dan saudara.

"Sebetulnya sudah kita rencanakan lama, tapi Prabowo sibuk sering mondar mandir ke luar negeri, saya pun begitu, perga-pergi ke Jakarta dan daerah ada juga ke luar," kata Jokowi.

Pertemuan Jokowi dan Prabowo Subianto Usai Pilpres 2019 di MRT Jakarta. (Liputan6.com/Lizsa Egeham)

Jokowi pun meminta agar para pendukung juga melakukan hal yang sama dengan dirinya dan Prabowo, yaitu rekonsiliasi.

"Kita juga berharap agar pendukung juga melakukan hal yang sama, karena kita adalah suara sebangsa dan setanah air," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.