Sukses

Pertama Kali Jajal MRT, Prabowo: Seperti di Luar Negeri

Prabowo Subianto akhirnya bertemu dengan presiden terpilih 2019, Joko Widodo atau Jokowi. Di gerbong MRT mereka berbincang hangat.

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto akhirnya bertemu dengan presiden terpilih 2019, Joko Widodo atau Jokowi. Pertemuan yang berlangsung hangat di salah satu gerbong Kereta MRT itu menjadi kesan tersendiri bagi Prabowo.

"Seperti di luar negeri ya," kata dia usai menjajal pengalaman pertamanya menaiki MRT Jakarta, Sabtu (13/7//2019).

Usai menjajal MRT bersama Jokowi, keduanya langsung menyantap hidangan di Restoran Sate Khas Senayan di Mall FX Jakarta. Dua kursi dan satu meja khusus telah disiapkan untuk singgah makan siang keduanya.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, menu kelapa muda dan sate menjadi andalan. Prabowo dan Jokowi tampak menikmati hidangan, sembari menjalin obrolan yang terlihat akrab.

Bersama Prabowo dan Jokowi, turut hadir para elite politik seperti Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua TKN Erick Thohir, dan Menteri Perhubungan Budi Karya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harap Pendukung Silaturahmi

Sebelumnya, saat masih di dalam gerbong MRT Jokowi dan Prabowo sempat berbincang dengan serius namun hangat. Jokowi menyatakan, dia berharap masyarakat dapat semakin bersatu setelah dirinya dan Prabowo bertemu.

"Sudah melihat para pemimpinnya bergandengan, mestinya pendukungnya bergandengan semuanya," ujar Jokowi di lokasi, Sabtu (13/7/2019).

Prabowo pun setuju dengan pernyataan Jokowi. Dia menilai, masyarakat tidak boleh lagi berseteru sebab Pilpres sudah lewat.

"Saya setuju, enggak ada cebong-cebong, enggak ada kampret-kampret, semuanya merah putih," tegas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.