Sukses

TKN: Pertemuan Jokowi-Prabowo Tepis Isu Liar di Masyarakat

Pertemuan Jokowi dan Prabowo disambut baik kubu TKN maupun Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Verry Surya Hendrawan menyambut hangat pertemuan antara Jokowi dengan lawan politiknya, Prabowo Subianto yang dilangsungkan pagi hari ini, Sabtu (13/7/2019) di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Verry menilai, silaturahmi ini juga dapat menepis berbagai isu liar yang disebar oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Misalnya, yang menyatakan bahwa pendukung 02 yang menginginkan pertemuan berarti meminta jabatan atau posisi di pemerintahan," tutur Verry melalui sebuah pernyataan tertulis, Sabtu (13/7/2019). 

"Serta (rumor) pendukung 01 yang menginginkan pertemuan adalah untuk memperoleh justifikasi atas  kecurangan. Fitnah-fitnah seperti ini harus bersama-bersatu kita lawan. Toh silaturahmi adalah bagian dari budaya luhur bangsa kita dan sesuai dengan ajaran agama," lanjutnya. 

Dia berharap, dengan ini masyarakat dapat kembali bersatu setelah melihat Jokowi dan Prabowo telah bergandengan tangan dan melakukan rekonsiliasi. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Teladan

Verry pun meminta agar pendukung dari kedua sisi dapat bersama-sama hadir dalam acara Visi Indonesia yang akan diadakan di Sentul pada Minggu, 14 Juli 2019.

Hal ini guna semakin mengukuhkan persatuan di antara masyarakat.

"Mari kita berdoa agar kedua tokoh bangsa yang memberikan teladan baik ini selalu sehat, dan bergandeng tangan dalam membangun bangsa ini ke depan. Sesungguhnya, inilah makna dari keduanya berada di MRT, untuk meluncur bersama dalam kendaraan besar yaitu Indonesia: Indonesia Maju menuju Adil dan Makmur."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.