Sukses

Jokowi-Prabowo Bertemu Hari Ini

Kabar pertemuan dua calon presiden dalam Pilpres 2019, Jokowi-Prabowo, dibagikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi-Prabowo akan bertemu pada hari ini, Sabtu (13/7/2019). Kabar pertemuan kedua calon presiden dalam Pilpres 2019 itu dibagikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Semoga hari ini menjadi hari yg dikenang buat proses demokrasi yg semakin dewasa..," tulis Pram, seperti dikutip Liputan6.com, Jakarta, Sabtu.

Dia berharap, pertemuan Jokowi-Prabowo ini membuat bangsa Indonesia lebih maju.

"Mudah2an pertemuan yg terjadi membuat bangsa ini semakin kuat, maju, adil dan makmur #pertemuan #indonesia #AlFatihah," lanjut Pram.

Sebelumnya, rekonsiliasi dipercaya dapat meredam gesekan di masyarakat usai pemilu. Salah satu caranya dengan mempertemukan dua pihak yang bertarung dalam Pilpres 2019: kubu Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga Uno. 

Upaya rekonsiliasi Jokowi-Prabowo sebenarnya sudah digagas sejak jauh-jauh hari, diwarnai tawar-menawar, tentu saja. Satu syarat yang diajukan adalah terkait pemulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.