PKB: Cak Imin Tunggu Instruksi Jokowi untuk Nama Menteri

Oleh Liputan6.com pada 12 Jul 2019, 13:40 WIB
Diperbarui 12 Jul 2019, 13:40 WIB
PBNU Adakan Haul Para Pejuang NU
Perbesar
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengikuti Haul Para Pejuang NU di halaman gedung PBNU, Jakarta, Rabu (10/4/2019). Kegiatan tersebut digelar untuk menghormati jasa-jasa para pejuang NU yang telah meninggal ataupun masih hidup. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin masih menunggu aba-aba Presiden Jokowi untuk mengajukan nama calon menteri. Setelah ada pertanda, PKB akan menyiapkan sejumlah nama kader untuk diserahkan mengisi pos kabinet kerja jilid kedua.

"Begitu ada aba dari Pak Jokowi meminta, PKB memberikan daftar nama kadernya untuk direkrut," ujar Ketua DPP PKB Lukman Edy di Batik Kuring, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Lukman mengatakan, sumber rekrutmen kader PKB luas. Sehingga mudah menyiapkan nama kader yang berintegritas dan profesional. Termasuk kader muda yang potensial.

"Nanti Pak Muhaimin memproses menginventarisir pembicaraan dengan pimpinan, baru keluar namanya," ucap Lukman.

Sampai saat ini PKB belum menginventarisir nama calon menteri. Kata Lukman, PKB tidak mau kegeeran belum diminta sudah membicarakan jatah menteri.

Di sisi lain, Jokowi belum meminta kepada PKB sampai saat ini. Forum untuk membicarakan hal demikian dengan pimpinan partai koalisi juga belum ada tanda-tanda.

"Belum permintaan belum. Nanti kita kegeeran belum ajak bicara kok bicara duluan. Kegeeran namanya," kata Lukman.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓