Sukses

Genap Sebulan Uji Coba, Penumpang LRT Capai 211.000 Orang

Banyak warga yang menggunakan LRT untuk pergi bekerja. Waktu tunggu kedatangan (headway) LRT pun hanya 10 menit.

Liputan6.com, Jakarta - Moda transportasi Light Rail Transit (LRT) milik PT Jakarta Propetindo (Jakpro) telah genap sebulan menjalankan uji coba gratis bagi penumpang yang ingin mencoba.

Corporate Communication PT LRT Jakarta, Melissa Suciati menjelaskan, minat masyarakat untuk menaiki LRT hingga hari ini, Kamis (11/7/2019) masih terus meningkat.

"Sampai kemarin malam kita tutup di jam 11 malam sudah ada sekitar 211.000 lebih penumpang yang sudah berpartisipasi dan ikut serta dalam uji publik ini," tutur Melissa di Stasiun Velodrome, Rawamangun, Jakarta.

Menurutnya, banyak warga yang menggunakan untuk pergi bekerja. Waktu tunggu kedatangan (headway) LRT pun hanya 10 menit.

Kepadatan penumpang biasanya terjadi di pagi hari sekitar pukul 05.30-09.00 WIB. Setelah itu, pengguna LRT kembali memadat pada pukul 16.00 WIB saat banyak warga yang pulang bekerja.

"Total ada 5 stasiun, lima-limanya sudah bisa digunakan untuk akses naik turun penumpang dan waktu operasinya juga sama, dari jam 05:30 pagi sampai jam 11 malam," ujar Melissa.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Terintegrasi

Melissa menambahkan, saat ini fisik pembangunan LRT sudah selesai. Namun, khusus untuk Stasiun Pegangsaan Dua, PT Jakarta Propetindo (Jakpro) melaporkan bahwa pembangunan telah mencapai 98 persen.

Selain itu, jembatan layang (skybridge) yang menghubungkan Stasiun Velodrome LRT dengan Halte Busway Pemuda Rawamangun juga telah selesai dibangun. Namun, jembatan tersebut belum resmi dibuka untuk umum karena perpanjangan halte belum selesai.

Khusus untuk Stasiun Boulevard Utara, LRT sudah terintegrasi dengan mikrobus Jaklingko.

"Kita sudah berintegrasi dengan mikrobus Jaklingko atau angkot Jaklingko disebutnya, itu ada Jak 24, Jak 59, sama Jak 61," Melissa mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT

  • uji publik