Datang di Sidang Vonis Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan Bawa Tasbih

Oleh Ady Anugrahadi pada 11 Jul 2019, 10:39 WIB
Diperbarui 11 Jul 2019, 23:16 WIB
Ratna Sarumpaet

Liputan6.com, Jakarta - Anak-anak Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan dan Mohammad Iqbal Alhady hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menyaksikan sidang putusan kasus penyebaran berita bohong atau hoaks. Keduanta terlihat duduk di kursi bagian depan.

Atiqa memakai blus merah dipadu celana panjang hitam. Sementara, Iqbal memakai kemeja dan jeans panjang berwana biru.

Iqbal terlihat memegang tasbih yang terbuat dari kayu berwana cokelat. Saat ditanya, Iqbal berharap kalimat tasbih yang dilantunkan bisa mengunggah perasaan hakim dengan membebaskan ibundanya.

Saat ini, sidang putusan itupun masih berlangsung.

Sebelumnya, Jaksa mendakwa Ratna Sarumpaet telah menyebarkan berita bohong kepada banyak orang yang dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat.

Perbuatan penyebaran berita bohong itu diduga dilakukan dalam kurun waktu Senin 24 September 2018 sampai Rabu 3 Oktober 2018 atau pada waktu lain setidak-tidaknya dalam September hingga Oktober 2018, bertempat di rumah terdakwa di Kampung Melayu Kecil V Nomor 24 Rt 04 RW 09, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

Perbuatan Ratna Sarumpaet ini mendapat reaksi dari masyarakat dan sejumlah tokoh politik. Setelah melalui perdebatan panjang di sosial media dan media massa, pada 3 Oktober 2018, Ratna Sarumpaet menyatakan telah berbohong tentang penganiayaannya. Dia pun meminta maaf.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓