Sukses

Belum Ada Pembahasan Kabinet, Megawati: Lagi Heboh Urus Kongres

Megawati mengaku, saat ini justru lebih sibuk memikirkan kongres partai yang akan berlangsung pada Agustus tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, sejauh ini belum ada ajakan dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi, dan partai koalisi lainnya untuk berbicara soal pemerintahan ke depan, termasuk soal kabinet.

"Belum ada berita. Saya nggak tahu, paling juga nanti dikabari," kata Megawati dalam keterangan tertulis, Rabu 10 Juli 2019.

Presiden kelima RI ini mengaku, saat ini justru lebih sibuk memikirkan kongres partai yang akan berlangsung pada Agustus tahun ini.

"Saya kan lagi heboh mau urusan kongres," kata Megawati.

Lalu bagaimana persiapan kongres, Megawati memilih menjawab singkat. "Ya nanti saja deh," pungkas dia.

Sebelumnya, politikus PDIP menyatakan, partainya tidak ingin ikut-ikutan mengusulkan jumlah kursi menteri ke Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi. PDIP menilai Jokowi paham banyak kader partai yang profesional.

"Ya PDIP tidak akan latah seperti partai-partai lain ya yang mengajukan usulan nama-nama pada presiden. Nah tentu Pak Jokowi adalah PDIP juga. Pak Jokowi paham betul di PDIP itu banyak kader-kader partai yang bekerja secara profesional baik di pusat maupun di daerah ya," kata Politikus PDIP Masinton Pasaribu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di Dompet Megawati

Masinton mengatakan, PDIP tidak mengajukan calon menteri. Nantinya, Jokowi lah yang akan menyampaikan ke partai berapa yang dibutuhkannya.

"Prinsipnya PDI Perjuangan memiliki banyak kader yang sudah diuji dan melalui seleksi sekolah kader partai yang disiapkan untuk duduk di eksekutif maupun legislatif," ungkapnya.

Masinton mengatakan, nama calon menteri masih ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ada banyak nama. Nah itu masih di dompetnya Ibu Mega," ucap Masinton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.