Diusir Saat Laga Persija Vs Persib, Satpol PP Ribut dengan Pedagang Asongan

Oleh Liputan6.com pada 10 Jul 2019, 19:24 WIB
Diperbarui 11 Jul 2019, 09:17 WIB
Diusir Saat Pertandingan Persija Jakarta VS Persib Bandung, Satpol PP Ribut dengan Pedagang Asongan

Liputan6.com, Jakarta - Keributan antara petugas Satpol PP dengan pedagang asongan terjadi di depan pintu utama Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat pertandingan Persija Jakarta VS Persib Bandung tengah digelar, Rabu (10/7/2019).

Keributan diduga ketika petugas hendak menertibkan para pedagang yang dilarang berjualan disekitar area GBK.

Pedagang yang tak terima aksi semena-mena anggota langsung menghampiri mobil Satpol PP. Bahkan, salah satu anggota didorong dan diteriaki oleh pedagang yang kecewa dengan sikap aparat.

Namun, kejadian itu tak berlangsung lama karena Satpol PP dibantu dengan anggota TNI berhasil meredam. Namun, akibatnya arus lalu lintas di sekitar SUGBK sempat mengalami kemacetan.

Hingga kini aparat gabungan dari Polri, TNI, Dishub, dan Satpol PP masih terus melakukan penjagaan disekitaran SUGBK.

2 of 3

1.020 Personel Diturunkan

Suntikan Semangat The Jakmania Saat Persija Jamu Persib
Suporter Persija, The Jakmania manari untuk memberi dukungan kepada tim kesayangan mereka saat menghadapi Persib dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di SUGBK, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Pendukung Persib, Bobotoh, dilarang datang ke SUGBK. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Seperti diketahui sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerjunkan ribuan personel anggota lalu lintas dalam pengamanan dan kelancaran arus pada pertandingan Persija Jakarta VS Persib Bandung, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Tanah Abang. Polisi juga menyiapkan rekayasa arus lalu lintas.

"Untuk pengamanan lalu lintas Polda Metro Jaya ada 1.020 personel. Dan kita juga sudah siapkan pola rekayasa lalu lintas dalam pengamanan pertandingan bola Persija VS Persib di Gelora Bung Karno (GBK)," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/7/2019). 

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by