Sukses

Ribuan Suporter Persija Mulai Penuhi Gelora Bung Karno

Jakmania datang untuk menyaksikan pertandingan Persija vs Persib, yang akan digelar pukul 15.30 WIB nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan suporter Persija Jakarta yang tergabung dalam Jakmania telah memadati area Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka datang untuk menyaksikan pertandingan Persija vs Persib, yang akan digelar pukul 15.30 WIB nanti.

Berdasarkan pantauan, ribuan massa ini ke GBK menaiki bus-bus yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Mereka dengan penuh semangat mendukung klub kesayangannya dengan menyanyikan yel-yel Jakmania.

Kepolisian menurunkan ribuan personel guna mengamankan jalannya pertandingan Persija vs Persib ini.

"Personel sebanyak 13.080 yang terdiri dari unsur Polri, TNI, pemda terkait dalam hal ini Pemprov DKI Jakarta," kata Kabag Ops Polres Jakarta Pusat AKBP Deddy Supriadi saat ditemui di GBK, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019).

Dia menegaskan, pada pertandingan kali ini, pendukung dari Persib Bandung yakni Viking atau Bobotoh dilarang datang ke Jakarta.

"Jadi perlu kami informasikan bahwa pelaksanaan pengamanan sepakbola pada hari ini adalah Persija melawan Persib. Dan secara kebetulan, pada pelaksanaannya Persib Bandung tidak menghadirkan suporter Bobotoh maupun Viking. Mengingat suporter tersebut mengalami sanksi akibat beberapa pertandingan sebelumnya," ujar Deddy.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.