Sukses

PPP Tak Akan Usulkan Lagi Lukman Hakim Jadi Menteri Jokowi

Arsul mengaku hingga kini partainya belum memutuskan siapa yang akan disodorkan kepada Jokowi untuk menjabat menteri.

Liputan6.com, Bogor - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan partainya tak akan mengusulkan lagi nama Lukman Hakim Saifuddin menjadi menteri dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Adapun Lukman kini menjabat sebagai Menteri Agama.

"Kami ini cenderung menganut prinsip gantian gitu ya. Jadi ini setuju semua kalau soal prinsip," ujar Sekjen PPP Arsul Sani usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa 9 Juli 2019.

Dia menyebut, pengurus PPP yang bertemu Jokowi bisa saja diajukan oleh Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa menjadi calon menteri di kabinet Jokowi selanjutnya. Sementara Lukman, kata dia, akan diberikan tugas lain oleh partai.

"Tapi sebagai partai kader, kami juga harus berikan kesempatan kader lain untuk bisa duduki jabatan-jabatan di pemerintahan," ucap anggota Komisi III DPR itu.

Arsul mengaku hingga kini partainya belum memutuskan siapa yang akan disodorkan kepada Jokowi untuk menjabat menteri. Menurut dia, Jokowi pun heran mengapa partainya belum juga menyetorkan nama menteri untuk kabinet periode selanjutnya.

"Pak Jokowi malah secara terbuka mempersilahkan, kesannya agak menantang PPP kenapa kok belum mengajukan jumlah nama portofolio di kabinet, kok kalah sama PKB dan Nasdem," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri Sejak Era SBY

"Kami malah dipersilahkan kalau mau meminta berapa gitu dipersilahkan atau untuk menyampaikannya juga kepada publik" sambung Arsul.

Lukman Hakim telah menjabat menjadi Menteri Agama sejak era Presiden Susilo Banbang Yudhoyono atau Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Lukman kembali jadi Menteri Agaman di era Jokowi-Jusuf Kalla.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.