Sukses

Gubernur dan Wagub NTB Dukung TGB Masuk Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Menurut Rohmi, meski sangat mendukung TGB masuk menjadi menteri, dirinya mengembalikan semua itu kepada presiden terpilih Jokowi.

Liputan6.com, Mataram - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Sitti Rohmi Djalilah mendukung Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi masuk dalam jajaran kabinet Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin periode mendatang.

"Saya dan gubernur sangat mendukung TGB itu jadi menteri di pemerintahan Jokowi," ujar Sitti Rohmi di Mataram, NTB, Selasa (9/7/2019).

Ia menilai, sosok TGB sudah memiliki modal yang kuat untuk masuk dalam jajaran menteri Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. Salah satu modal itu menurut Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB, yakni TGB merupakan mantan Gubernur NTB dua periode, sehingga memiliki pengalaman.

"Publik sudah tahu bagaimana kiprah Beliau (TGB) selama memimpin seperti apa. Itu semua dibuktikan melalui data, bukan dengan omongan," tegas Ummi Rohmi.

"Belum lagi kiprah TGB di tingkat nasional dan semua orang sudah tahu," sambungnya seperti dikutip Antara.

Menurut Rohmi, meski sangat mendukung TGB masuk menjadi menteri, dirinya mengembalikan semua itu kepada presiden terpilih Jokowi.

"Yang jelas sebagai gubernur dan wakil gubernur, dan kita semua sebagai warga NTB sangat mendukung TGB masuk kabinet. Tapi sekali lagi keputusan itu kita serahkan kepada Jokowi," pungkas Ummi Rohmi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kader Partai Golkar

Saat ini Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menjadi kader Partai Golkar. Dia pun memaknai keberadaannya saat ini bersama partai berlambang beringin itu sebagai sebuah dakwah yang harus terus dilakukan sebagai umat Muslim.

"Alhamdulillah saya bersyukur dan berterima kasih atas diterimanya saya. Dan bagi saya di manapun berada, sebagai seorang muslim, saya maknakan sebagai dakwah," ujar TGB, Kamis 21 Desember 2018.

Mantan Gubernur NTB itu mengatakan sebagai seorang anak bangsa di mana pun berada, dirinya selalu berniat memberikan kontribusi untuk Indonesia.

Dia mengatakan Golkar adalah partai tengah yang memiliki nilai-nilai teknokrasi yang kokoh. Menurutnya posisi yang berada ditengah-tengah sangat penting termasuk dalam pola berpikir dalam mencari solusi agar tidak konfrontatif.

Dalam Partai Golkar, TGB mendapat mandat tugas sebagai Ketua Korbid Keumatan sekaligus Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar.

Atas tugas barunya itu, TGB yang merupakan mantan kader Demokrat menyatakan akan berikhtiar dan terus meminta arahan senior-seniornya di Golkar.

Dia meyakini dengan arahan Ketua Umum Golkar sekaligus Ketua Bappilu Airlangga Hartarto, Golkar dapat meraih dua besar dalam Pemilu 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.