Sukses

Top 3 News: Ini Motif Galih Ginanjar Sebut Fairuz Bau Ikan Asin

Motif Galih Ginanjar menyebut Fairuz bau ikan asin terungkap saat polisi memeriksanya sebagai saksi terlapor atas dugaan pencemaran nama baik.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, kasus bau ikan asin yang melibatkan artis Fairuz A Rafiq dan mantan suaminya Galih Ginanjar berujung ke ranah hukum. 

Didampingi pengacara kondang Hotman Paris, Fairuz melaporkan Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya dengan pasal pencemaran nama baik. Galih dilaporkan karena diduga mencemarkan nama baik Fairuz dengan membongkar masa lalu pernikahan mereka.

Kasus bau ikan asin ini mencuat hingga akhirnya viral di media sosial dari perkataan Galih di video 'GALIH GINANJAR CERITA MASA LALU' yang diunggah dalam akun YouTube Rey Utami. 

Galih Ginanjar diduga telah menyebarkan kalimat-kalimat konten asusila di postingan akun YouTube tersebut.

Lantas apa sebenarnya motif Galih Ginanjar menyebarkan kata-kata tersebut? 

Sementara itu, polisi juga berencana memanggil pemilik akun YouTube Rey Utami dan Pablo Benua terkait kasus bau ikan asin, Rabu, 10 Juli 2019. Istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari juga akan diperiksa.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 8 Juli 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Polisi Ungkap Motif Galih Ginanjar Sebut Fairuz Bau Ikan Asin

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Galih sengaja menyebut Fairuz bau ikan asin untuk mempermalukan mantan istrinya tersebut.

Meski begitu, penyidik hingga kini belum menetapkan seseorang sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Kendati polisi telah meningkatkan status perkaranya ke penyidikan.

"(Galih) masih saksi," kata Argo singkat.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Polisi Periksa Rey Utami dan Barbie Kumalasari Terkait Kasus Ikan Asin Rabu Besok

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya segera memeriksa pemilik akun YouTube Rey Utami dan Pablo Benua atas kasus unggahan kasus bau ikan asin. Mereka akan diperiksa pada Rabu 10 Juli 2019.

"Kita akan memanggil si Pablo Benua dan istrinya (Rey Utami). Tapi dia minta penundaan karena pengacaranya ke luar kota. Dia minta penundaan hari Rabu besok. Kita berharap yang bersangkutan hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (8/7/2019).

Selain itu, kata Argo, penyidik akan memeriksa istri Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari. Pemeriksaan juga terkait kasus bau ikan asin ini akan berlangsung pada hari yang sama.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. BMKG: Gempa Hari Ini Guncang 2 Wilayah Indonesia

Gempa hari ini kembali mengguncang Indonesia. Setidaknya ada dua wilayah di Nusantara yang digoyang lindu pada hari ini hingga pukul 21.00 WIB.

Informasi mengenai gempa ini diperoleh dari laman resmi milik Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) www.bmkg.go.id, Senin (8/7/2019).

Gempa pertama terjadi di Ternate, Maluku, pukul 13.20 WIB. Gempa ini bermagnitudo 5,5 dengan kedalaman 141 kilometer. 

Sementara, lindu kedua terjadi di wilayah Memberamo Tengah, Papua. Seberapa besar magnitudonya?

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.