Wasekjen Golkar Klaim Dukungan untuk Airlangga Terus Bertambah

Oleh Liputan6.com pada 08 Jul 2019, 23:37 WIB
Soal Keuangan, Golkar Dorong Pemerintah Optimalkan Anggaran

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Maman Abdurahman mengatakan, dukungan untuk Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto maju kembali dalam bursa calon ketua umum semakin bertambah. Kata dia, pendukung Airlangga saat ini sudah mencapai 420 DPD.

"Berdasarkan data dan infomasi yang masuk dan tersebar juga di media bahwa DPD I dan DPD II yang sudah deklarasi mendukung Airlangga cukup signifikan, sekarang sudah hampir di angka 420-an surat masuk yang menyatakan dukungan dan akan memilih," kata Maman di Jakarta, Senin (8/7/2019).

"Mudah-mudahan ijtihad politik yang dilakukan oleh kawan-kawan di bawah bisa menghantarkan Partai Golkar ke depan lebih besar kembali," sambung dia.

Maman juga tidak mau ambil pusing soal tim sukses kubu Wakorbid Pratama Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet yang mengklaim mendapatkan dukungan dari 400 DPD Golkar. Baginya itu hanya klaim biasa.

"Namanya klaim kan bisa berapa saja, yang saya dengar katanya sudah 500 DPD yang mendukung tapi saya belum tahu DPD mana saja, mungking saja DPD serikat pekerja Papua," ucapnya.

Sebelumnya, politisi senior Partai Golkar Yorrys Raweyai mengatakan, sebanyak 400 DPD Tingkat I dan DPD Tingkat II Partai Golkar telah menyatakan dukungannya kepada Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk maju sebagai calon Ketua Umum Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) 2019.

"Bamsoet telah mendapatkan dukungan dari 400 DPD I dan DPD II Partai Golkar untuk menjadi Ketua Umum Golkar periode 2019-2024," kata Yorrys dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (7/7/2019).

 

2 of 2

Bentuk Tim Sukses

Yorrys enggan merinci secara pasti berapa jumlah DPD I dan DPD II Golkar yang sudah menyatakan dukungan kepada Bamsoet. Namun dia menegaskan, hingga saat ini lebih dari 26 DPD Tingkat I Golkar sudah memberikan dukungan kepada Bamsoet.

"Lebih dari 26 DPD I Partai Golkar yang sudah memberikan dukungan kepada Bamsoet," ujarnya seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan, 400 dukungan itu sangat menggembirakan karena yang memiliki suara di Munas Golkar adalah 34 DPD Tingkat I, 514 DPD Tingkat II, 10 ormas pendukung dan satu Dewan Pembina Partai Golkar.

Dalam kesempatan itu, Yorrys mengumumkan bahwa Bamsoet telah membentuk tim sukses (timses) untuk pemenangan di Munas yang akan digelar pada tahun ini.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓