Sukses

Anies Lantik 15 Pejabat di Pemprov DKI, 3 Jabatan Masih Kosong

Meski 3 jabatan dinyatakan masih kosong, hanya ada dua jabatan yang akan dilelang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melantik 15 pejabat untuk mengisi jabatan kosong eselon I dan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Pelantikan dilakukan di Balai Agung, Balai Kota, pada hari ini, Senin (8/7/2019).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir menjelaskan, kini hanya tinggal 3 jabatan lainnya yang harus diisi di lingkungan Pemprov DKI.

“Nanti akan dibuka (pendaftaran), kita nunggu laporan dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). KASN merekomendasikan sudah boleh membuka, kita buka lagi. Kita bersurat lagi ke KASN bahwa ada tiga jabatan lowong yang sekarang masih ada,” tutur Chaidir di lokasi usai pelantikan.

Meski 3 jabatan dinyatakan masih kosong, hanya ada dua jabatan yang akan dilelang.

Yakni jabatan sebagai Kepala Dinas Penanggungulangan Kebakaran dan Penyelamatan, serta Kepala Badan Pembinaan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Evaluasi

Sedangkan satu jabatan lainnya, yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Energi, masih menunggu evaluasi kelembagaan.

“Kalau Energi (Dinas Perindustrian dan Energi) kan menunggu evaluasi kelembagaan. Yang kemungkinan dibuka lagi (untuk pendaftar lelang) dua,” tutur Chaidir.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menggelar seleksi terbuka atau lelang jabatan untuk mengisi 18 jabatan yang kosong.

16 Di antaranya adalah untuk jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II, dan 2 jabatan lainnya untuk jabatan pimpinan tinggi madya atau eselon I.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.