Sukses

Ragam Cuitan Sutopo soal Sakit Kanker yang Dideritanya

Sutopo acap kali membagikan momen-momen dirinya tengah berjuang melawan sakit kanker yang dideritanya.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho sudah dikebumikan di kampung halamannya di Boyolali, Jawa Tengah.

Sutopo mengebuskan nafas terakhir saat tengah menjalani pengobatan kanker paru-paru di Guangzhou pada Minggu, 7 Juli 2019.

Saat menjalani tugasnya di BNPB, Sutopo selalu giat bekerja, bahkan di tengah sakitnya. Semasa hidup, ia juga dikenal sangat aktif di sosial media Twitter miliknya @Sutopo_PN.

Sutopo acap kali membagikan momen-momen dirinya tengah berjuang melawan sakit kanker yang dideritanya. Tak jarang, ia selalu mengingatkan jika sehat itu mahal harganya.

Berikut ragam cuitan Sutopo soal penyakit kanker yang dideritanya dari akun Twitter miliknya @Sutopo_PN:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketika Jadi Pembicara

Saat itu, Sutopo menghadiri acara di SMA Unggulan CT Arsa Sukoharjo. Ia merasa bahagia bisa berbaur dengan anak-anak SMA yang dinilainya membawa aura positif.

Selain itu, saat menjadi pembicara, Sutopo merasa bahagia karena bisa berbagi pengalaman dengan masyarakat Indonesia.

Sutopo pun tak menampik jika tubuhnya memang semakin lemah akibat kanker yang dideritanya.

 

3 dari 4 halaman

Saat Menjalani Pengobatan

Sutopo juga membagikan cerita saat dirinya tengah menjalani pengobatan untuk penyakit kanker yang dideritanya. Ia pun menyertakan sebuah video di dalamnya.

Sutopo pun bercerita tentang banyaknya obat-obat-obatan yang harus diminum dirinya usai divonis menderita kanker paru-paru stadium IV.

Tulang belakang Sutopo menjadi bengkok karena sakit kanker yang dideritanya. Ia pun mengambil yoga untuk mengurangi rasa sakitnya.

 

4 dari 4 halaman

Semangati Sesama Penyintas Kanker

Tak lupa, Sutopo selalu saling menyemangati untuk para penyintas kanker lain. Ia berharap agar semua bisa segera sembuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.