Sukses

Menlu Retno Marsudi Melayat ke Kediaman Sutopo Purwo Nugroho

Suasana berubah haru ketika Retno Marsudi dan suami menyalami anak pertama dari Sutopo tersebut. Isak tanggis pecah.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi melayat ke Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho Minggu malam (7/7/2019). 

Pantauan di lokasi, Retno Marsudi datang bersama suami, Agus Marsudi. Mereka tiba pukul 21.08 di rumah duka, Perumahan Raffles Hill Blok i6, No.15, Harjamukti, Cimanggis, Sukatani, Tapos, Kota Depok.

Dia mengenakan pakaian serba hitam. Kedatangan disambut perwakilan keluarga. Salah satunya Putra Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy. 

Suasana berubah haru ketika Retno Marsudi dan suami menyalami anak pertama dari Sutopo tersebut. Isak tanggis pecah. Putra Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho tak kuasa menahan kesedihan hingga meneteskan air mata.

Rizaldy tampak memengang erat kedua tangan Retno Marsudi sembari mengucapkan sepatah kata. Setelah itu, Retno bersama suami masuk ke dalam rumah duka tanpa memberikan keterangan ke awak media.

Hingga kini, awak media masih menunggu kedatangan jeenazah Sutopo Purwo Nugroho. Rencananya akan tiba rumah duka pada malam ini dan dimakamkan di tanah kelahirannya, Boyolali, Jawa Tengah.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal di China

Kepala Bidang Humas BNPB Rita Rosita S saat dihubungi dari Jakarta mengatakan, jenazah Sutopo dibawa dari China menuju Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan selanjutnya akan dibawa ke Boyolali.

Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia pada Minggu pukul 02.20 waktu Guangzhou, saat menjalani perawatan untuk mengobati penyakit kankernya di Guangzhou St Stamford Modern Cancer Hospital.

Ia berpulang meninggalkan istri, Retno Utami Yulianingsih, serta dua anak, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho dan Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.