Kubu Bamsoet Klaim Didukung 400 DPD Partai Golkar

Oleh Liputan6.com pada 07 Jul 2019, 18:27 WIB
Soal Keuangan, Golkar Dorong Pemerintah Optimalkan Anggaran

Liputan6.com, Jakarta - Politisi senior Partai Golkar Yorrys Raweyai mengatakan, sebanyak 400 DPD Tingkat I dan DPD Tingkat II Partai Golkar telah menyatakan dukungannya kepada Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk maju sebagai calon Ketua Umum Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) 2019.

"Bamsoet telah mendapatkan dukungan dari 400 DPD I dan DPD II Partai Golkar untuk menjadi Ketua Umum Golkar periode 2019-2024," kata Yorrys dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (7/7/2019).

Yorrys enggan merinci secara pasti berapa jumlah DPD I dan DPD II Golkar yang sudah menyatakan dukungan kepada Bamsoet. Namun dia menegaskan, hingga saat ini lebih dari 26 DPD Tingkat I Golkar sudah memberikan dukungan kepada Bamsoet.

"Lebih dari 26 DPD I Partai Golkar yang sudah memberikan dukungan kepada Bamsoet," ujarnya seperti dikutip Antara.

Dia mengatakan, 400 dukungan itu sangat menggembirakan karena yang memiliki suara di Munas Golkar adalah 34 DPD Tingkat I, 514 DPD Tingkat II, 10 ormas pendukung dan satu Dewan Pembina Partai Golkar.

Dalam kesempatan itu, Yorrys mengumumkan bahwa Bamsoet telah membentuk tim sukses (timses) untuk pemenangan di Munas yang akan digelar pada tahun ini.

 

2 of 3

Desakan dari Bamsoet

Sebelumnya, Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta DPP Partai Golkar untuk segera menggelar rapat pleno penentuan Musyawarah Nasional (Munas) untuk pergantian Ketua Umum. Hal itu dikatakan Bamsoet untuk merespons adanya surat dari Dewan Pembina Partai Golkar yang meminta DPP segera menggelar rapat pleno.

"Jadi jadwal Munas itu tidak bisa ditentukan oleh saya, Pak Airlangga, bukan orang per orang. Itu harus dilakukan melalui rapat, namanya rapat pleno," kata Bamsoet di Rumah Dinasnya, Kompleks Widya Chandra, Kamis (4/7/2019).

 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓