Zulkifli Hasan: Pilpres Sudah Selesai, Jangan Sakit Hati Mari Kembali Bersatu

Oleh Liputan6.com pada 07 Jul 2019, 16:03 WIB
Diperbarui 09 Jul 2019, 12:13 WIB
Rhoma Irama Meriahkan Kampanye Akbar PAN

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan mengajak, seluruh kader PAN di Kalimantan Barat untuk bangkit atau move on setelah Pemilihan Presiden 2019.

Hal ini disampaikan Zulkifli saat menghadiri acara halalbihalal bersama seluruh kader PAN se-Kalimantan Barat di Pontianak.

"Soal Pilpres 2019 sudah selesai. Oleh karena itu, saya mengajak kader-kader PAN move on. Kembali, soal Pilpres sudah selesai," ujar Zulkifli seperti dilansir dari Antara, Minggu (7/7/2019).

Zulkifli meminta, kepada semua kader PAN untuk lebih fokus mengurus partai dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Mari mengurus partai dan membesarkan partai. Pilpres sudah selesai jangan ada lagi rasa sakit hati, saatnya kita bersatu lagi," kataZulkifli Hasan.

Zulkifli turut mendoakan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih agar sukses memimpin Indonesia.

"Ya, kita doakan, kita dukung agar Pak Jokowi sukses memimpin negeri ini. Saya akan mengambil langkah untuk partai yang rasional, bukan emosional," katanya.

2 dari 3 halaman

Evaluasi Hasil Pileg

Ketua MPR Zulkifli Hasan atau Zulhas
Ketua MPR Zulkifli Hasan atau Zulhas. (Liputan6.com/JohanTallo)

Dalam kesempatan ini, Zulkifli juga menyinggung perolehan suara pada Pileg 2019. Menurut dia, hasil pileg tahun ini di bawah proyeksi dan target yang ditentukan.

PAN sendiri menargetkan perolehan 60 kursi DPR pada Pileg 2019, namun hasilnya partai berlambang matahari terbit itu hanya mendapat 44 kursi. 

"Hasil yang ada tentu bahan evaluasi dan diskusi kita dan teman-teman di daerah," kata Zulkifli Hasan.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Kalbar Boyman Harus mengatakan bahwa pihaknya terus mendukung dan mengikuti keputusan partai di pusat.

"Saya juga mengajak kader PAN di depan untuk tetap kompak dan semangat. Itulah modal untuk maju dan hebat. Untuk memajukan daerah dan masyarakat kita harus kompak," katanya.

Senada disampaikan Ketua DPD PAN Kota Pontianak Zulpydar Zaidar Mochtar. Menurut dia, apa yang menjadi arahan partai, baik tingkat pusat maupun daerah, akan menjadi panduan pihaknya.

"Ya, saya setuju kader PAN move on usai pilpres dan pileg. Fokus PAN sekarang mengabdi pada masyarakat dan menjalankan amanah yang sudah ada. Ke mana arah partai? Ke situ kader PAN ikut," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓