Sukses

Ayah Sutopo Purwo Nugroho Ikut Menyambut Jenazah di Rumah Duka

Suharsono Harsosaputro tiba sekira pukul pukul 13.00 WIB, ia tampak didampingi adik Sutopo, Rini Safitri Wulandari.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga almarhum Sutopo Purwo Nugroho masih menunggu jenazah tiba di rumah duka, kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Minggu (7/7/2019). 

Jenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu masih diberangkatkan kembali ke Tanah Air dari Guangzhou, China.

Ayah Sutopo, Suharsono Harsosaputro turut menunggu jenazah almarhum tiba di rumah duka. Pantauan di lokasi, Suharso tiba sekira pukul pukul 13.00 WIB, ia tampak didampingi adik Sutopo, Rini Safitri Wulandari. 

Sejumlah karangan bunga dari berbagai tokoh maupun instansi pemerintah memenuhi rumah duka. Sejumlah kerabat lainnya juga tampak berkumpul menyambut jenazah di rumah duka.

Sutopo meninggal dunia, setelah dirawat akibat mengidap kanker paru di Guangzhou, China. Sutopo menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 02.20 waktu Guangzhou atau sekitar pukul 01.20 WIB. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Boyolali

Jenazah Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho pada Minggu (7/7/2019) sore akan dipulangkan dari Guangzhou, China ke Tanah Air. Sutopo akan dimakamkan di tanah kelahirannya, Boyolali, Jawa Tengah.

Kepala Bidang Humas BNPB Rita Rosita S saat dihubungi dari Jakarta mengatakan, jenazah Sutopo akan dibawa dari China menuju Jakarta menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan selanjutnya akan dibawa ke Boyolali.

Sementara itu, Konsulat Jenderal RI di Guangzhou mengatakan tengah mengupayakan pemulangan jenazah Sutopo Purwo Nugroho secepatnya.

Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia pada Minggu pukul 02.20 waktu Guangzhou, saat menjalani perawatan untuk mengobati penyakit kankernya di Guangzhou St Stamford Modern Cancer Hospital.

Ia berpulang meninggalkan istri, Retno Utami Yulianingsih, serta dua anak, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho dan Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho.

 

Reporter: Hari Aryanti

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.