Relawan Jokowi Berikan Santunan ke 10 Ribu Anak Yatim

Oleh Ratu Annisaa SuryasumiratIka Defianti pada 07 Jul 2019, 13:47 WIB
Relawan Jokowi Berikan Santunan untuk 10 Ribu Anak Yatim di Senayan

Liputan6.com, Jakarta - Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar halalbihalal dan doa bersama untuk presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut sekaligus memberikan santunan untuk 10 ribu anak yatim dan kaum dhuafa.

Pantauan Liputan6.com, ratusan relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin tampak berkumpul di dalam Istora Senayan. Mereka kompak mengenakan baju warna putih.

Pemberian santunan pun diberikan secara lintas agama. Kegiatan tersebut juga diwarnai dengan kegiatan doa bersama dari lintas agama.

Penanggung Jawab ARJ, Haidar Alwi mengatakan pembagian santunan kepada ribuan anak yatim piatu ini merupakan bentuk ungkapan syukur atas kemenangan Paslon 01 di Pilpres 2019.

"Sejak Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin dinyatakan menang dalam quick count kami berikrar untuk memberikan santunan kepada 1 juta anak yatim piatu di seluruh Indonesia," kata Haidar, Minggu (7/7/2019).

Dia menjelaskan, program pembagian santunan akan dilanjutkan sampai Oktober 2019 hingga mencapai target 1 juta anak yatim piatu. Saat ini, pihaknya baru mencapai 300 ribu anak yatim dari target 1 juta orang.

Sementara itu, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidharto Danusubroto mengapresiasi adanya kegiatan pemberian santunan anak yatim ini. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wujud bentuk kebhinekaan setelah pesta demokrasi.

"Karena santunan diberikan kepada anak yatim piatu dari lintas agama. Mari kita doakan Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin dapat membawa Indonesia makin maju dan berkembang, mari kita dukung bersama," ucapnya.

2 of 2

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓