Sukses

Idolakan Raisa, Kenangan Indah Sutopo Purwo Nugroho Semasa Hidupnya

Sutopo Purwo Nugroho girang ketika cuitan akun Twitternya dibalas penyanyi idolanya, Raisa Andriana.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di rumah sakit di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019) dini hari.

Sutopo pertama kali divonis mengidap kanker paru pada pertengahan Januari 2018. Meski sakit keras, Sutopo selalu bersikap positif dan mendedikasikan dirinya membantu Indonesia untuk menyampaikan informasi bencana alam. 

Semasa hidupnya, Sutopo Purwo Nugroho juga sangat mengidolakan penyanyi Raisa Andriana. Dia pun tampak girang ketika cuitan akun Twitternya dibalas akun Raisa.

Namun, setelah membaca pesan dari Raisa, Sutopo tertawa. Ternyata, yang membalas pesan tersebut asistennya dan bukan Raisa.

"Saya tahu mereka bukan adminnya. Beda dengan saya, saya megang sendiri, nge-tweet sendiri. Mereka pasti ada manajemennya," kata Sutopo di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa, 2 Oktober 2018.

Meski begitu, dia mengaku senang pesannya dibalas. Sebab, beberapa akun-akun tokoh terkenal yang kerap kali di-mention, kerap tak membalasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Raisa

Berlanjut dari pengakuan Sutopo bahwa Raisa adalah idolanya, tagar #RaisaMeetSutopo sempat menjadi viral. Dia pun akhirnya bertemu langsung dengan Raisa pada awal Oktober 2019.

Hal itu dilakukan Raisa melalui layanan video call. Dia sempat berbincang-bincang dengan Sutopo yang baru saja melakukan jumpa pers dengan pewarta terkait kondisi terkini gempa Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah.

Meski Sutopo sedang disibukkan dengan banyak agenda mengurus bencana alam, Raisa cukup senang karena sudah mengenal pribadi Sutopo yang ramah dan humoris meski hanya lewat video call.

Sutopo akhirnya bisa benar-benar bertemu istri Hamish Daud itu dalam sebuah acara di Jakarta pada Desember 2018 dan kembali menjadi viral dengan tagar #RaisaMeetSutopo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.