Sukses

Top 3 News: Ketika Arah Puncak Bogor Mengular hingga 20 Kilometer

Top 3 News, kemacetan panjang yang mengarah ke Puncak Bogor disebabkan imbas penutupan sebagian ruas jalan di Tol Cikampek.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, kemacetan di Puncak Bogor saat libur akhir pekan tiba, bukan lagi hal baru yang kerap dihadapi warga Ibu Kota. Kondisi ini tak bisa dipungkiri, lantaran banyak orang yang memilih datang ke sejumlah tempat wisata favorit bersama keluarga.

Dan pada Sabtu malam, 6 Juli 2019, kondisi ini diperparah dengan ditutupnya sebagian besar ruas jalan di Tol Cikampek. Sontak kemacetan panjang pun terjadi di jalur mengarah Puncak Bogor hingga 20 kilometer. 

Sementara itu, sejumlah tokoh muda yang disebut-sebut akan masuk dalam periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, memunculkan sejumlah nama dan dianggap layak masuk dalam kabinet 2019-2024. 

Di antaranya Arief Rosyid Hasan, mantan ketua Umum PB HMI yang juga Plt Sekjen DMI. Aminudin Ma’ruf, mantan Ketua Umum PB PMII dan juga Sekjen Samawi (Solidaritas Ulama Muda Jokowi) dan Sahat Martin P Sinurat, mantan Ketua Umum PP GMKI.

Bicara kasus kerusuhan 22 Mei yang telah menewaskan 9 orang saat bentrokan terjadi, kini mulai menemui sejumlah titik terang. Polisi mengaku telah mengantongi ciri-ciri pelaku penembakan tersebut.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Sabtu, 6 Juli 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Imbas Sebagian Ruas Tol Cikampek Ditutup, Jalur Puncak Macet 20 KM

Jalur mengarah Puncak Bogor dan Cianjur mengalami kemacetan sepanjang 20 kilometer, Sabtu (6/7/2019) malam. Kemacetan disebabkan imbas penutupan sebagian ruas jalan di Tol Cikampek.

Penumpukan kendaraan terjadi di sepanjang jalan menuju kawasan Puncak. Kemacetan lalu lintas terpantau selepas gerbang Tol Ciawi hingga Puncak Pass atau perbatasan Bogor-Cianjur.

Sementara dari arah Puncak menuju Jakarta terjadi antrean kendaraan sepanjang 10 km di exit Tol Ciawi. Kemacetan di pintu keluar tol atau mengarah Jakarta imbas arus balik masyarakat yang pulang liburan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. HMI Nilai 4 Nama Ini Layak Masuk Kabinet Jokowi Jilid II

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) R Saddam Al Jihad menekankan bahwa perlu adanya keterwakilan aktivis Cipayung dalam keterwakilan generasi milenial di kabinet 2019-2024.

Menurut Kandidat Doktor Ilmu Pemerintahan ini, perlu adanya kolaborasi antarberbagai generasi. Dan hal tersebut bisa dikuatkan dengan kehadiran aktivis Cipayung di kabinet 2019-2024, demi menjaga persatuan dan kemajuan Republik Indonesia.

Saddam mengusulkan, ada sejumlah mantan Ketua Umum di masing-masing organisasi yang layak masuk dalam kabinet 2019-2024. 

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. 3 Temuan Soal Penembak Harun Rasyid di Kerusuhan 21-22 Mei

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto menyebut, Harun Rasyid kemungkinan ditembak oleh pelaku bertangan kidal atau kiri saat kerusuhan 22 Mei pecah di depan Gedung Bawaslu.

"Mungkin kidal," ungkap Suyudi, seperti dikutip dari Jawapos.com, Jumat, 5 Juli 2019.

Polisi juga berhasil mengungkap ciri-ciri fisik pelaku penembakan. Berambut gondrong dan berpostur kurus dengan tinggi sekitar 175 cm, dan warna kulit wajah agak hitam.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.