Sukses

Di Tiongkok, Megawati Jadi Pembicara di World Peace Forum ke-8

Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, hari ini telah tiba di Beijing, Tingkok. Sejumlah kegiatan akan dilakukan Megawati, dimana yang paling utama adalah menghadiri World Peace Forum (WPF) ke-8.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri, hari ini telah tiba di Beijing, Tingkok. Sejumlah kegiatan akan dilakukannya, dimana yang paling utama adalah menghadiri World Peace Forum (WPF) ke-8. Dia dijadwalkan menjadi pembicara kunci dalam salah satu pleno di forum tersebut.

Dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Sabtu (6/7/2019), Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu disambut langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun. Menempuh 7 jam perjalanan dari Jakarta, Megawati sempat memberikan senyum lebar kepada awak media, yang menunggunya di hotel, tempat Megawati menginap.

"Apa kabar," tanya Megawati ke sejumlah awak media yang menyambutnya, yang kemudian terjadi percakapan ringan antar awak media dan Megawati.

Selain menghadiri WPF ke-8, Putri Presiden pertama RI Sukarno itu, juga akan melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Tiongkok Wang Qishan. Kemudian menyempatkan memenuhi undangan untuk hadir di Expo Hortikultura Dunia Beijing, Stasiun Eksperimental Universitas Agrikultural Tiongkok, Pusat Jaringan Gempa Bumi Tiongkok.

Perlu diketahui, Stasiun Eksperimental Universitas Agrikultural Tiongkok ini merupakan tempat penelitian teknologi pertanian, tempat pembinaan talenta pertanian, serta lapangan pengajaran penanaman praktis.

Suami dari almarhum Taufiq Kiemas itu memang dikenal memiliki minat di bidang pertanian. Bahkan juga dikenal suka mengoleksi sejumlah tanaman.

Adapun, Megawati dan rombongannya, akan berada di Tiongkok, hingga 12 Juli mendatang. Turut mendampinginya selama kunjungan di Beijing, yakni Ketua DPP PDIP Rochmin Dahuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP