Sukses

Jokowi Terima Penghargaan Mahadwija Praja Nugraha dari PGRI

Penghargaan ini diharapkan menjadi salah satu penyemangat untuk Jokowi dalam mengemban amanat sebagai Presiden RI periode kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima penghargaan tertinggi dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yaitu Mahadwija Praja Nugraha.

"Terima kasih atas pemberian penghargaan Mahadwija Praja Nugraha dari PGRI," kata Presiden Jokowi di Jakarta, Jumat malam, 5 Juli 2019 seperti dikutip dari Antara. 

Penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi kepada Presiden Jokowi ketika membuka Kongres XXII PGRI di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara. 

"Atas semua komitmen, dedikasi dan perhatian yang luar biasa dalam memajukan pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan guru di Indonesia, kami PGRI menyampaikan penghargaan tertinggi Mahadwija Praja Nugaraha kepada Bapak Ir. H. Joko Widodo, Presiden RI," kata Unifah.

PGRI berharap penghargaan tertinggi para guru itu menjadi salah satu penyemangat untuk Jokowi dalam mengemban amanat sebagai Presiden RI periode kedua. 

"Ada guru di hati Bapak Presiden," kata Unifah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Guru

Dalam kesempatan itu Unifah juga menyampaikan sejumlah keinginan PGRI antara lain pemerintah menetapkan PGRI sebagai organisasi profesi. 

"Mohon berkenan PGRI ditetapkan sebagai organisasi profesi guru, sama seperti tanggal 25 November yaitu hari kelahiran PGRI yang ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional," kata Unifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • pgri