Sukses

Ketika JK Bertanya Tujuan Politik Prabowo

JK mengaku bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pada Kamis, 23 Mei 2019 usai kerusuhan 21-22 Mei.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri halal bihalal bertema 'Rekonsiliasi untuk Bangsa' Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI). Dalam sambutannya JK sempat menyinggung terkait pertemuannya bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pada Kamis, 23 Mei 2019 usai kerusuhan 21-22 Mei.

Dia sempat bertanya kepada Prabowo apa tujuan berpolitiknya. Kemudian, mantan Danjen Kopassus tersebut menjawab tujuan berpolitiknya untuk memajukan bangsa Indonesia mulai dari ekonomi hingga sosial.

"Waktu saya ketemu Pak Prabowo bulan lalu, pertama kali saya tanya ke beliau. Saya tanya dulu, tujuan bapak apa, tujuannya adalah memajukan bangsa ini, ekonominya, sosialnya secara adil," kata JK dihadapan para peserta ICMI di Hotel Westin, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2019).

Tujuan wakil ketua dewan pusat ICMI tersebut menurut JK sama dengan keinginan bangsa Indonesia. Sebab itu, menurut JK, jika punya tujuan yang sama maka tidak ada perbedaan satu sama lain.

"Kalau begitu kita jabat tangan karena itu tujuan kita semua. Artinya kalau kita punya tujuan yang sama dan kita capai, kita pasti bersatu," ungkap JK.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jika Tak Satu Tujuan

JK menilai jika tidak mencapai suatu tujuan akan menimbulkan berpedaan dan masalah. "Yang jadi soal kalau tujuan itu tidak dicapai maka kita akan alami perbedaan dan persatuan menjadi renggang. Karena itulah salah satu inti pokok adalah mencari tujuan kebangsaan baru kita akan mencapai persatuan," lanjut JK.

Diketahui dalam acara tersebut, dihadiri oleh Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie, Sekretaris Jenderal ICMI Mohammad Jafar Hafsah, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Mantan Ketua MK, Hamdan Zoelva.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • JK