Sukses

Koalisi Pendukung Jokowi Minta Jatah Kursi Kabinet

Beberapa parpol koalisi pendukung mengharapkan jatah kursi Kabinet Jokowi mendatang. Bahkan, ada yang menyodorkan daftar nama.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo atau Jokowi beserta Ma'ruf Amin telah terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Berbagai kalangan pun berharap Kabinet Jokowi segera tersusun.

Namun, menjelang penyusunan Kabinet Kerja jilid II atau Kabinet Jokowi, beberapa partai politik koalisi pendukung mengharapkan jatah kursi menteri. Bahkan, ada yang menyodorkan nama-nama calon menteri mendatang.

Di sisi lain, beberapa parpol belum secara eksplisit meminta jatah menteri. Termasuk PDIP sebagai partai peraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif 2019.

Ada beragam pernyataan dari beberapa elite parpol terkait permintaan jatah kursi Kabinet Jokowi mendatang. Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.