Sukses

Sinyal Hanura Incar Kursi Menteri Kabinet Jokowi

Ketum Hanura menepis belum membicarakan soal kabinet dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Usai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyambangi Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) juga hadir. 

Dia hadir tak lama. Hanya sekitar 30 menit berada di kediaman Ma'ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat.

"Enggak ada pembahasan. Cuma mengucapkan selamat saja. Baru ketemu, saya kan baru pulang tadi pagi dari Singapura karena cucu saya melahirkan di sana," kata OSO di Jakarta, (5/7/2019).

"30 menit itu kan basa-basinya banyak. Macam-macamlah pokoknya. Bagaimana cucunya gemuk atau kurus, gemuk saya bilang. Cucu saya gemuk, lahirnya, beratnya," lanjut dia.

Pria yang juga menjadi pimpinan MPR ini menepis belum membicarakan soal kabinet dengan Ma'ruf. "Kita belum bicara soal itu," jelas Ketum Hanura ini. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isyarat Hanura

Dia menuturkan, untuk urusan ini, dirinya akan bertemu dengan Jokowi. Dan waktunya segera. "Nanti saya kan juga mesti ketemu dengan Pak Jokowi. Segera," jelas OSO.

Menurut dia, ini juga dibahas dalam internal partainya. "Sekarang lagi rapat internal partai kita. Di internal partai yaitu bagaimana memajukan partai ke depan dengan tanpa embel-embel, tanpa ricuh-ricuh. Kan partai ini bermartabat harus kita bangun secara martabat juga," jelasnya.

Dia pun menyampaikan, usai bekerja keras membuat Jokowi, tentu harus menikmati hasilnya. Dirinya pun mengisyaratkan partainya juga berhak mendapatkan posisi di Menteri.

"Setelah kerja keras harus dapat hasil yang maksimal. Hasilnya seperti yang Anda pikirkan," celetuknya sambil tertawa, lantas meninggalkan awak media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.