Akan Maju Jadi Calon Ketum Golkar, Bamsoet Temui Surya Paloh dan OSO

Oleh Liputan6.com pada 04 Jul 2019, 07:11 WIB
Bambang Soesatyo

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mulai mencari dukungan kepada Ketum Parpol lain terkait niatannya menjadi calon ketua umum Golkar. Bamsoet pun telah menemui Ketum NasDem Surya Paloh. 

"Surya Paloh walaupun beliau adalah pemimpin partai Nasdem, dulu adalah senior di Golkar dan kebetulan dia anggota koalisi, saya sudah bertemu dengan beliau dan meminta pandangannya," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Bamsoet mengatakan, Surya Paloh mengapresiasi niatnya maju dalam kontestasi di Munas Golkar tersebut.

Menurut dia, Paloh  mempersilakannya menjadi pemimpin partai beringin dalam silaturahminya tersebut. 

"Sifatnya hanya bersilaturahmi dan meminta pandangan beliau dan beliau mempersilakan," tuturnya.

Selain Selain Surya Paloh, Bamsoet mengaku menemui Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO). Sebagai tokoh senior yang pernah menjadi kader Golkar, Bamsoet menilai, perlu bersilaturahmi dan menerima masukan baginya.

"Ada OSO, OSO senior Golkar. Saya sudah bertemu, dan bersilaturahmi. Dan banyak lagilah," tuturnya.

 

2 of 3

Temui Cak Imin

Soal Keuangan, Golkar Dorong Pemerintah Optimalkan Anggaran
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) didampingi Ketua DPR Bambang Soesatyo (kiri) saat memberi paparan terkait 'Arah Baru Politik Anggaran Partai Golkar' di Jakara, Kamis (20/9). (Liputan6.com/JohanTallo)

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa masih banyak ketum parpol lainnya yang akan memberikan dukungan kepada dirinya. Salah satu yang sudah menjadwalkan bertemu yakni dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

"Saya sudah janjian sama Muhaimin tapi kita lagi nyari waktunya aja," tandas dia.

Sebelumnya, Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo digadang-gadang menjadi calon kuat ketua umum Partai Golkar untuk periode 2019-2024. Dukungan untuk kedua politikus senior ini terus mengalir.

Bamsoet dan Airlangga juga terus berupaya meraih simpati politik dengan mengunjungi sejumlah tokoh nasional dan pengurus Golkar di sejumah daerah. 

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓