Sukses

Ma'ruf Amin Beri Sinyal Ada Menteri Muda di Kabinetnya Nanti

Menurut Ma'ruf Amin, potensi menteri muda di kabinet mendatang cukup besar. Siapa nama-namanya, belum ada pembicaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberi sinyal akan ada menteri muda di kabinetnya mendatang. Menurut dia, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga sudah menyampaikannya.

"Saya kira karena Pak Jokowi sudah membuat pernyataan bahwa nanti akan ada menteri-menteri yang muda. Bahkan beliau nyebut umur 25-30 ya. Itu artinya berarti akan ada menteri, dan ini kan hak prerogatif Presiden," ucap Ma'ruf di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

"Nanti jadi saya kira memang, karena potensi milenial cukup besar. Maka saya kira sudah wajar untuk direpresentasikan di dalam kabinet," lanjut dia.

Meski demikian, Ma'ruf menuturkan untuk namanya siapa saja, belum ada yang dibicarakan.

"Belum, namanya belum. Tunggu saja," ungkap Ma'ruf.

Menurut dia, untuk kriterianya selain muda, ya memang memiliki kemampuan sesuai dengan kebutuhannya.

"Ya tentu kriterianya selain muda juga memiliki kemampuan ya, profesional di bidang Kementerian yang dia akan tempati. Jadi saya kira itu melalui seleksi yang cukup," pungkas Ma'ruf Amin. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PPP Sepakat Kabinet Jokowi-Ma'ruf Diisi Menteri Muda

Sementara itu, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku senang kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin diisi jajaran menteri muda. Sekjen PPP Arsul Sani menilai, negara lebih bagus diisi dengan banyaknya pemimpin muda.

"Kalau dari sisi PPP lebih bagus. Karena semakin negara ini dipimpin yang berusia lebih muda, saya kira lebih bagus," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2019.

"Pak Jokowi sendiri baru 58 tahun, kalau menterinya lebih banyak di atas 58 tahun malah agak lucu juga," sambungnya. Dia yakin, banyak pemuda hebat yang punya gagasan untuk negara lebih baik.

"Itu tentu nanti ada hal yang harus dipertimbangkan, karena kalau kita muda di umur 40-an kan banyak juga anak muda yang hebat, pada umur segitu punya gagasan-gagasan yang lebih baik," kata Arsul.

Menurut dia, mengenai calon menteri dari kalangan muda pernah memimpin lembaga publik soal lain. Yang penting, calon menteri tersebut punya gagasan hebat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.