Sukses

Maju di Bursa Ketum Golkar, Bamsoet Akan Safari ke Parpol Pendukung Jokowi

Bamsoet ingin meminta pandangan soal rencana dirinya maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo atau Bamsoet akan bersafari menemui para ketua umum partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf. Hal itu ia lakukan untuk meminta pandangan soal rencana dirinya maju sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar.

"Karena Partai Golkar bagian dari partai koalisi, maka saya juga akan bersafari nanti pada saatnya ke ketua-ketua partai koalisi untuk menyamakan pandangan, meminta pandangan, kan bagaimana pun juga nanti kita akan bersama-sama," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Dalam waktu dekat ini, Bamsoet akan bersafari menemui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Namun ia mengaku belum menemukan waktu yang pas.

"Ya pasti. Saya sudah janjian sama Muhaimin tapi kita lagi nyari waktunya aja," ungkapnya.

Selain bertemu dengan ketum partai koalisi, Bamsoet juga akan menyambangi para elite Partai Golkar untuk meminta pandangan soal rencananya tersebut. Tokoh Golkar yang akan disambangi di antaranya Ginajar Kartasasmita hingga Theo Sambuaga.

"Termasuk Theo Sambuaga, Ginanjar, walaupun saya tahu Ginanjar dukung Pak Airlangga. Tapi ya nggak apa-apa, sebagai kader saya harus sowan kepada beliau. Agung Laksono sudah saya temui, tapi pasti akan saya temui lagi," ucap Bamsoet.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Temui Agung Laksono

Dia ingin melakukan pendekatan dan meminta pandangan terhadap Agung Laksono soal rencananya maju di bursa Ketum Golkar. Agung sendiri saat ini lebih condong mendukung Airlangga Hartarto kembali memimpin Golkar.

"Kalau dari statement-statement beliau kan condong ke Pak Airlangga. Tugas saya menghadap beliau untuk minta pandangan. Apapun pandangannya akan saya dengarkan dan pertimbangkan. Lalu MS Hidayat juga sudah," tandasnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.