DPD II Jateng Dukung Bamsoet Maju Jadi Ketua Umum Golkar

Oleh Liputan6.com pada 03 Jul 2019, 20:08 WIB
Bamsoet

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Koordinator Bidang Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet kembali menerima dukungan dari DPD tingkat II Golkar untuk maju sebagai Ketua Umum (Ketum). Dukungan kali ini datang dari beberapa DPD II Jawa Tengah.

"Saya berharap dengan kepemimpinan yang baru itu, kami sudah bulat dengan Pak Bambang. Karena memang beliau dapilnya dari Jawa Tengah. InsyaAllah dengan beliau menjadi ketua umum kita di Jawa Tengah, Golkarnya bisa menjadi peringkat pertama," kata Ketua Golkar Kabupaten Pekalongan, Fadia A Rafiq di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Kabupaten yang hadir untuk memberi dukungan di antaranya DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan, DPD Kota Pekalongan, DPD Kota Tegal, DPD Kota Salatiga, DPD Kabupaten Brebes, DPD Kota Semarang. Mereka semua memberikan dukungan pada Bamsoet dalam tertulis.

"Karena dukungan dari beliau oleh sebab itu kita sudah bulat semua, dan insyaAllah sebentar lagi temen-temen yang lain juga akan hadir langsung menyerahkan dukungannya kepada beliau sebagai Ketua Umum Partai Golkar," ungkapnya.

 

2 of 2

Alasan Dukungan

Bambang Soesatyo
Bamsoet Bangga Keris Indonesia Diakui Dunia

Fadia juga mengungkapkan alasan rata-rata DPD Jawa Tengah tingkat II mendukung Bamsoet. Salah satunya karena Mantan Ketua Komisi III DPR itu mudah diajak berkomunikasi dengan jajaran di Jawa Tengah.

"Dateng kunjungan juga cepat gitu ya minta tolong kami sebagai anak-anaknya di daerah-daerah itu cepat beliau memperhatikannya dan juga dapilnya di Jawa Tengah ini adalah saya yakin beliau bisa mengangkat suara Golkar di Jawa Tengah," ucapnya.

Dia pun yakin dukungan ini tak akan ditarik. Sebab, DPD I Jawa Tengah membebaskan pilihan ke DPD II.

"Ketua DPD Jateng itu orangnya lebih fleksibel, baik gitu. Mereka menyerahkan keputusan masing-masing kepada anak-anaknya, mana yang terbaik untuk Golkar ke depan," ucap Fadia.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓