Usai Pilpres 2019, Sandiaga Akan Rehat dari Dunia Politik?

Oleh Liputan6.com pada 03 Jul 2019, 14:26 WIB
Sandiaga Salahuddin Uno

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Salahuddin Uno dikabarkan akan rehat dari dunia politik pasca Pilpres 2019. Hal itu dibenarkan oleh Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade.

"Ya kan hal yang wajar kalau Bang Sandi fokus di Oke Oce dan rumah siap kerja. Tapi kita kan enggak tahu apakah beliau bener-bener rehat atau sekadar rehat dua, tiga bulan," kata Andre pada wartawan, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Andre tidak bisa memastikan kapan Sandiaga akan kembali ke dunia politik. Tapi dia yakin Sandiaga akan kembali lagi ke politik.

"Saya rasa Bang Sandi akan tetap aktif di politik. Menurut saya Bang Sandi akan tetap aktif di politik. Saya yakin kok," ujar dia.

Meski begitu, Andre tetap menghormati apapun keputusan Sandi yang ingin rehat dari dunia politik.

"Ya saya enggak tahu itu ya terserah Bang Sandiaga. Kita menghormati Bang Sandi," ucap Andre.

 

2 of 3

Karpet Merah dari PAN

Senyum Prabowo-Sandi Terima Putusan MK
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan cawapres Sandiaga Uno usai memberi ketarangan terkait hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Kamis (27/6/2019). MK tak menemukan bukti terkait ketidaknetralan aparatur negara dalam Pilpres 2019. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Perhelatan Pilpres 2019 telah usai, Sandiaga Uno telah mengakui kekalahannya dari Jokowi-Ma'ruf Amin. Kini, dia tak memiliki kendaraan politik.

Partai Amanat Nasional (PAN) tak menutup pintu bagi Sandiaga Uno untuk menjadi kader. Namun, semuanya tergantung Sandiaga, berminat kembali berpartai atau tidak.

"Jika Sandi bersedia jadi kader PAN, kita akan gelar karpet biru untuk menyambutnya," ucap Sekjen PAN Eddy Soeparno kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Menurut dia, internal PAN sendiri tidak masalah dengan kehadiran Sandiaga Uno di partai berlambang matahari terbit ini.

"Sama sekali tidak (tidak masalah di internal)," ungkap Eddy.

Dia mengatakan sosok mantan Wagub DKI itu sudah seperti keluarga di PAN, sehingga itu tak masalah lagi. "Sandi sudah menjadi bagian dari keluarga besar PAN secara batiniyah," pungkas Eddy.

Reporter: Sania Mashabi

 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓